always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Sneakers Lokal Terbaik yang Wajib Dicoba!

 Belakangan ini, gerakan memakai sepatu lokal semakin sering dirasakan. Banyak orang yang mulai percaya diri dengan sepatu merek lokal seperti Ventela, Kompas atau PATROBAS. Selain itu, komunitas pecinta sepatu brand lokal pun gencar menggemakan tagar #LocalPrideIndonesia, membuat banyak orang semakin heboh.

Peluncuran produk sneakers lokal telah beberapa kali dipadati pelanggan. Hal ini menunjukkan betapa antusiasnya masyarakat terhadap brand lokal. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tips memilih sepatu lokal yang bagus dan merekomendasikan beberapa produk terbaik. Yuk simak!

Cara Memilih Sepatu Lokal

Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan saat memilih sepatu lokal. Nah, agar tidak salah mengambil keputusan, gunakan saja kriteria tersebut sebagai pedoman ya?

Ketahui beberapa merek sepatu lokal yang terkenal

Saat ini ada berbagai merk sepatu lokal yang beredar di pasaran: Ventela, Compass, Geoff Max, BUCCHERI, NAH Project dan lain-lain. Kali ini kita bahas kelima brand tersebut untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang kualitas sepatu lokal.

Ketahui beberapa merek sepatu lokal yang terkenal

Jenis sepatu lokal juga cukup bervariasi, beberapa di antaranya adalah sepatu olahraga, sepatu formal, dan sepatu kasual. Tentunya setiap jenis memiliki ciri khasnya masing-masing. jadi apa perbedaannya? Simak jawabannya di bawah ini.

  • Sport shoes, nyaman dipakai untuk berolahraga
  • Formal shoes, bikin tampilan makin profesional
  • Casual shoes, paling pas untuk daily activity

Ketahui material sepatu yang digunakan

Bahan sepatu menentukan kenyamanan Anda saat memakainya. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih sepatu dengan bahan yang nyaman jika dipakai dalam waktu yang lama. Juga, pastikan sepatu Anda tidak menggosok kaki Anda.

Perhatikan juga jahitan atau lem yang digunakan pada sepatu, karena hal ini mempengaruhi umur pakai sepatu.

Rekomendasi Sneakers Lokal Terbaik

Selanjutnya, kami rekomendasikan sneakers lokal terbaik yang kami tentukan berdasarkan pilihan di atas. Produk-produk ini dipilih dengan cermat, dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pelanggan, dan tingkat kepercayaan penjual. 

1. Ventela Ethnic Series Low

Mulai dari Rp209.800,00

Ventela Ethnic tipe low cut memiliki peforma yang memuaskan. Dengan sol busa EVA, sepatu ini tidak akan mudah sakit, meskipun Anda menggunakannya sepanjang hari. Fitnya mirip dengan sepatu Converse yang sudah lama digemari anak muda. Sepatu bagus ini sangat cocok untuk dipakai sehari-hari ke kampus atau sekolah.

Kelebihan:
  • Memiliki warna netral dengan desain yang timeless
  • Harga relatif ramah di kantong

Kekurangan:
  • Ada pengguna yang mengeluhkan bahannya terasa kaku saat dipakai 

2. Aerostreet Riku

Mulai dari Rp299.800,00

Aerostreet telah merancang sneakers tersebut dengan kombinasi enam warna yang menciptakan kesan lebih berwarna. Saat Anda memakainya, Anda akan ceria dan penuh semangat. Sepatu ini didesain untuk mereka yang ingin tampil beda saat jalan-jalan bersama teman.

Selain tampilannya yang menarik, sepatu ini juga dilengkapi dengan teknologi Shoe Injection Mould. Teknologi ini memastikan sepatu tidak mudah rusak setelah dicuci atau kehujanan.

Kelebihan:
  • Dilengkapi insole Aero Fomz yang empuk dan dapat menyesuaikan dengan bentuk telapak kaki

Kekurangan:
  • Menurut pembeli, sepatu cukup berat saat dipakai untuk berolahraga


3. Geoff Max Timeless Low Black Gum STZ

Mulai dari Rp345.000,00

Pilih sepatu sneakers ini jika Anda mencari produk keren yang cocok untuk bermain skateboard. Sepatu ini cukup ringan dan bahannya sangat nyaman dipakai.

Selain itu, detail logo Geoff Max yang sederhana dan bersahaja membuat desainnya sangat menarik. Sepatu ini tidak hanya cocok untuk bermain skateboard, tapi juga untuk acara semi formal dan sekolah.

Kelebihan:
  • Dibuat menggunakan teknik vulcanized, gerakan melompat saat bermain skateboard pun makin nyaman
  • Lebih empuk berkat insole yang dibuat dari jersey foam

Kekurangan:
  • Banyak ulasan yang mengeluhkan bahwa lemnya kurang rapi


4. Flexknit V3.0 Carbon Black

Mulai dari Rp435.000,00

Jika Anda membutuhkan sneakers untuk lari, produk NAH Project bisa menjadi solusinya. Dengan teknologi FlexKnit di bagian upper, sepatu ini sangat fleksibel dan nyaman, bahkan saat Anda banyak bergerak. Selain itu, outsole menggunakan teknologi EVA lembut Phylon. Alhasil, lari jadi lebih nyaman!

Kelebihan:
  • Berbobot ringan, tidak akan membebani kaki saat bergerak
  • Didesain antiselip dan breathable

Kekurangan:
  • Ada reviewer yang mengatakan bahwa lemnya kurang rapi


5. Prabu Cipta

Mulai dari Rp729.000,00

Siapa bilang Anda tidak bisa tampil sporty dan elegan pada saat bersamaan? Keduanya bisa Anda dapatkan dengan sepatu Prabu ini. Sepatu Cipta ini terbuat dari kulit sapi, sehingga terlihat lebih cerah.

Pada saat yang sama, detail strap yang dipadukan dengan warna memberikan tampilan yang lebih sporty. Untuk kesan yang lebih formal, Anda bisa memilih produk berwarna hitam atau hitam coklat. Sementara itu, pilihlah sepatu hitam putih atau berwarna lainnya untuk kesan semi formal.

Kelebihan:
  • Sepatunya tergolong awet dan tidak mudah rusak, asalkan perawatannya benar
  • Dibuat dengan jahitan side-wall-stitch construction yang membuat sepatu lebih kuat

Kekurangan:
  • Beberapa ulasan menyatakan adanya area jahitan yang kurang rapi


6. Compass Flight Jkt Hi

Mulai dari Rp668.000,00

Ingin membuat kesan pertama Anda pada kencan yang lebih macho? Coba perhatikan produk Kompas ini. Sepatu ini didesain dengan balutan warna hijau army yang memberikan kesan lebih maskulin. Didesain untuk model berpotongan tinggi, sepatu ini sangat cocok dipadukan dengan celana slim fit atau skinny jeans.

Kelebihan:
  • Produk limited edition 
  • Terdapat busa di bagian pergelangan kaki yang membuat pergerakan makin nyaman
  • Dilengkapi gantungan kunci bercorak senada sebagai aksesori 

Kekurangan: 
  • Tidak begitu tahan terhadap air


Kesimpulan

Setelah membaca artikel ini sampai selesai, apakah kamu sudah tahu tentang sepatu lokal yang ada di pasaran Indonesia? Jangan ragu untuk membeli sepatu lokal karena kualitasnya meningkat dari hari ke hari.

Harganya yang terjangkau membuat Anda bisa membeli lebih dari satu pasang sepatu. Kami berharap dengan semakin tingginya minat terhadap produk dalam negeri, kualitas sepatu dalam negeri dapat bersaing dengan produk luar negeri.

Posting Komentar untuk "6 Sneakers Lokal Terbaik yang Wajib Dicoba!"