always trying,praying and creative
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eyeliner yang Bagus: Rekomendasi dan Tips Memilih!

 Eyeliner merupakan elemen riasan yang penting untuk mengoreksi bentuk mata agar lebih tajam, lebih sempit, dan bahkan lebih besar. Berbagai jenis eyeliner seperti cair, gel atau pensil tersedia di pasaran. Brand ternama seperti Wardah, Maybelline, Make Over, dan lainnya juga menampilkan produk dengan keunggulannya masing-masing.

Pada artikel ini, kami menjelaskan cara memilih produk eyeliner yang bagus dan cara merekomendasikannya. Baca lebih lanjut tips dan cara menggunakan eyeliner untuk pemula. Silakan gunakan artikel ini sebagai referensi untuk memilih eyeliner terbaik!

Tips Memilih Eyeliner Terbaik

eyeliner


Sekarang kami akan menjelaskan cara memilih eyeliner agar Anda tidak bingung lagi sebelum menemukan produk yang tepat. Perhatikan poin-poin berikut untuk menemukan eyeliner yang tepat untukmu!

1. Tentukan Hasil Akhir yang Diinginkan

Eyeliner menawarkan berbagai sentuhan akhir. Jika ingin tampil dengan gaya smoky yang menyatu dengan eyeshadow, pencil eyeliner adalah pilihan yang tepat. Padukan dengan bola kapas untuk menciptakan gaya smoky.

Namun, jika ingin garis eyeliner yang lebih rapat dan tajam, tipe gel, cair, atau spidol cocok.

2. Cek Ujung Eyeliner

Sharpie, eyeliner cair, gel atau pensil semuanya mempengaruhi hasil akhir. Jadi, saat membeli ada baiknya mengecek ketajaman ujung pensil, apakah besar atau kecil. Dibandingkan dengan eyeliner gel atau cair, eyeliner pensil waterproof sangat direkomendasikan untuk riasan sehari-hari karena lebih mudah dibersihkan.

Ada dua jenis eyeliners, isi ulang dan rautan pensil. Karena mudah digunakan, eyeliner pensil sangat direkomendasikan untuk pemula.

Meski lebih mudah luntur dibanding eyeliner lainnya, Anda tetap bisa menciptakan riasan mata yang menarik dengan cara dibaurkan.

3. Tentukan Warna

Saat memilih warna eyeliner, tidak harus hitam karena ada warna lain seperti coklat, abu-abu, biru, putih, dan lainnya. Jika Anda menginginkan warna yang alami dan tidak terlalu kasar, warna coklat adalah pilihan yang tepat.

4. Cek Tingkat Ketahanan Eyeliner

Tips terakhir saat membeli eyeliner untuk mendapatkan hasil yang berkualitas adalah dengan mengukur tingkat ketahanannya. Anda dapat menggunakan tester yang tersedia dengan mencoba menggambar garis di punggung tangan Anda.

Biarkan mengering selama 30-50 detik. Kemudian anda bisa mencoba untuk menggosoknya dengan lembut menggunakan tangan anda, maka level resistance akan terlihat jelas. Apakah produk eyeliner mudah aus atau lebih tahan lama?


Rekomendasi Eyeliner Terbaik

Selanjutnya, kami merekomendasikan produk eyeliner terbaik yang kami tentukan berdasarkan pilihan di atas. Produk-produk ini dipilih dengan cermat, dengan mempertimbangkan kualitas produk, ulasan pelanggan, dan tingkat kepercayaan penjual. Kami merekomendasikan produk berdasarkan popularitasnya di marketplace.

1. Maybelline Line Tattoo High Impact Liner

Apakah Anda membutuhkan eyeliner yang tahan lama dan tahan lama? Produk tahan lama 36 jam ini jelas merupakan pilihan yang tepat! Tidak hanya aplikator dengan ujung nilon yang terasa lembut dan bentuknya yang mengerucut membuatnya lebih mudah untuk menggambar garis mata. Pigmentasi tinggi yang ditawarkan juga cocok untuk memberikan kesan tegas pada mata Anda.

Kelebihan:
  • Aplikator nylon felt tip-nya memberikan hasil merata
  • Menawarkan daya tahan hingga 36 jam

Kekurangan:
  • Perlu menunggu beberapa menit agar eyeliner kering sempurna setelah diaplikasikan

2. Wardah Staylast Liquid Eyeliner

Produk ini hadir dengan aplikator khusus yang lembut namun ringkas. Dengan cara ini Anda dapat membuat garis yang lebih tepat di sekitar area mata. Selain itu, eyeliner ini memiliki keunggulan lain yaitu cepat kering setelah diaplikasikan. Dengan cara ini Anda bisa mengurangi waktu pengaplikasian riasan. Jika Anda membutuhkan eyeliner yang cepat kering dan memiliki hasil akhir yang glossy, produk Wardah yang satu ini patut Anda pertimbangkan.

Kelebihan:
  • Menghasilkan riasan mata glossy tanpa kesan berlebihan
  • Mudah dibersihkan menggunakan makeup remover
  • Cepat kering setelah diaplikasikan

Kekurangan:
  • Menurut beberapa pengguna, daya tahan produk kurang baik karena sedikit luntur bila terkena air
  • Hasil akan tampak crack jika diaplikasikan beberapa layer

3. Make Over Eye Liner Pencil


Terkadang wanita khawatir menggunakan eyeliner pensil karena takut iritasi mata. Namun produk Make Over ini memiliki pensil yang lembut, sehingga aman untuk digunakan. Eyeliner ini juga mampu bertahan lama tanpa membuat garis mata kusut atau retak.

Berkat banyaknya variasi warna, Anda tidak akan mudah bosan dengan variasi riasan mata. Eyeliner ini juga bisa digunakan sebagai eyeshadow base karena teksturnya yang mudah dibaurkan. Produk ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin mendapatkan dua fungsi dalam satu produk.

Kelebihan:
  • Dapat digunakan sebagai eyeliner sekaligus eyeshadow base
  • Pencil lead-nya lembut seperti beludru sehingga tidak mengiritasi mata
  • Tersedia dalam sebelas pilihan warna

Kekurangan:
  • Menurut beberapa pengguna, produk sedikit sulit dibersihkan meski sudah menggunakan micellar water

4. O.TWO.O Stamp Eyeliner with Sponge Head Big Eyeliner

Eyeliner O.TWO.O ini didesain dengan dua ujung aplikator yang berbeda, yaitu sayap cap dan spidol. Ini akan membuat lebih mudah untuk membuat liner bersayap.

Anda dapat membuat efek sayap dengan cepat dan akurat dengan menggunakan aplikator cap. Lalu gunakan aplikator marker untuk mengisi sudut-sudut di tengah garis mata. Jika Anda menyukai riasan mata kucing dengan efek mengejutkan, pilihlah produk ini.

Kelebihan:
  • Memiliki dua ujung aplikator yang berbeda, yakni model stamp wing dan spidol
  • Mudah digunakan untuk mendapatkan tampilan cat eyes

Kekurangan:
  • Menurut beberapa pengguna, daya tahan produk kurang baik dan cenderung mudah luntur

5. Sister Ann Perfect Slim Eye Pencil

Eyeliner ini memiliki formula multi-kekuatan. Dengan formula ini, riasan mata Anda tetap cantik meski terkena air dan sebum. Oleh karena itu, produk ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin riasan matanya lebih tahan lama tanpa harus khawatir luntur meski terkena minyak. Anda dapat membuat riasan mata yang lebih detail dengan aplikator 2mm. Dapatkan hasil optimal hanya dengan satu gerakan!

Kelebihan:
  • Diformulasikan multiproof (waterproof, smudgeproof, dan oilproof) 
  • Aplikatornya berukuran 2 mm sehingga lebih akurat untuk membuat garis

Kekurangan:
  • Menurut beberapa pengguna, tekstur produk terlalu lembut sehingga rentan patah saat diaplikasikan

Kesimpulan

Kami telah memperkenalkan berbagai macam eyeliner, mulai dari eyeliner pensil, cair, gel hingga krim. Sudahkah Anda menemukan eyeliner yang Anda sukai? Jangan salah pilih, karena karaktermu akan terpancar dengan tampilan eyeliner yang digunakan.

Apapun eyeliner yang Anda pilih, pastikan Anda bisa dengan bebas mengatur ketebalan garis. Selamat memilih dan berbelanja, ya. Kami harap Anda telah menemukan produk eyeliner terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!

Posting Komentar untuk "Eyeliner yang Bagus: Rekomendasi dan Tips Memilih!"